Breaking News

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 oleh Universitas Darussalam Gontor



Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh teman2
Kali ini mimin2 mau bagi2 cerita ketika ngadain acara memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 tahun. Yups sebagai farmasis muda tentunya kita gak mau ketinggalan dong ya memperingati hati2 penting dalam dunia kesehatan.
Hari Kesehatan Nasional (HKN) setiap tahun diperingati pada tanggal 12 November. Sejak diresmikan tahun 1964, HKN menjadi momentum untuk melakukan pendidikan kesehatan sebagai salah satu upaya promosi kesehatan. Peringatan HKN bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya menjaga kesehatan.
Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2016, Kementerian Kesehatan mengambil tema “Indonesia Cinta Sehat” dengan sub tema “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.” Tema tersebut diambil mengingat pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.
Di Universitas Darussalam Gontor sendiri acara peringatan HKN ini diisi dengan berbagai kegiatan positif seperti senam bersama, sarapan sehat bersama, pembagian susu kepada seluruh teman2 mahasiswi, lomba2, serta mading yang berisi isu2 kesehatan terkini sebagai saana edukasi untuk teman2 semua. Udah pada penasaran kan gimana keseruannya? Yuk langsung kita cek aja foto2nya!
thanks to kak fifi dkk (bag. kesenian HMP beserta staff2nya) yang udah menyumbangkan ide kreatifnya untuk mading :D



senam dulu gengs biar sehatt ^ ^

kak Salma (depan) lagi serius biar karetnya gak jatuh hihi

nih kak Nela (kanan) dan Zuhria (kiri) dari farmasi yg lagi lomba estafet karet 

yey anak farmasi menang nih, kak Dewi (kanan) siap2 dapat hadiah :D 


ini kak Fifi (kanan) dan kak Bella (kiri) selaku panitia peringatan HKN


Nih anak2 ilkes Universitas Darussalam Gontor pada ceria semua karena badannya sehat dan terhindar dari penyakit karena pola hidup dan lingkungan yang sehat juga. :D



Tidak ada komentar