Breaking News

Acara Pelatihan Bekam dan Tibbun Nabawi Universitas Darussalam Gontor


Assalammualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh teman2.
Sebelumnya teman2 pasti udah pernah denger cara pengobatan ala nabi yang biasa disebut bekam atau tibbun nabawi. Nah disini kita akan bahas sedikit apa itu pengertian bekam, apa saja manfaatnya dan bagaimana tata cara melakukannya. Oke, bekam adalah suatu proses membuang darah kotor  (toksid-racun yang berbahaya dari dalam tubuh, melalui permukaan kulit. Toksid / toksin adalah endapan racun / zat kimia yang tidak  dapat diuraikan oleh tubuh kita. Toksin ini berada pada hampir setiap  orang. Toksin - toksin ini berasal dari pencemaran udara, maupun dari  makanan yang banyak mengandung zat pewarna, zat pengembang, penyedap  rasa, pemanis, pestisida sayuran dll.
Dengan berbekam dapat membersihkan darah yang mengalir dalam tubuh manusia. Inilah salah  satu DETOKSIFIKASI (proses pengeluaran toksid / racun) yang sangat  berkesan mujarab serta tiada efek samping. Berbekam sangat berkesan  untuk melegakan atau menghapuskan kesakitan, memulihkan fungsi  tubuh / badan serta memberi seribu harapan pada penderita untuk terus  berikhtiar mendapat kesembuhan. Berbekam dapat menghilangkan rasa sakit pada bahu dan tenggorokan  jika dilakukan pada bagian kuduk. Juga dapat menghilangkan sakit pada  bagian kepala serperti muka, gigi, telinga dan hidung jika penyakit  itu disebabkan oleh terjadinya penyumbatan pada darah atau rusaknya  jaringan darah.
Nah, karena pentingnya bekam itu sendiri untuk kesehatan kita maka disini HMF As-Shaydalah berinisiatif untuk mengundang pakar bekam dari Kediri yaitu Ust. Arifin Ilham beserta istri sebagai pembicara dan pelatih mahasiswi farmasi dalam mempelajari teori dan praktek berbekam yang baik dan benar serta sesuai dengan standar kesehatan nasional. Teman2 gak sabar mau liat langsung gimana proses acaranya? Ya udah langsung aja nih kita suguhin foto2nya :D



Ust. Arifin Ilham (kanan) dan Pak Surya Amal (kiri) selaku Kaprodi sedang menyampaikan materi bekam


peserta pelatihan lagi serius2 nih :D


tuh contohnya yang lagi bekam gaes. berani nyobain gak?



Penyerahan Sertifikat dan cendera mata dari Kepala Prodi Farmasi untuk Ust. Arifin Ilham


Tidak ada komentar